Motivasi Update | Ebook Motivasi Azza Aprisaufa | Blog Motivasi Online Update Indonesia | Motivasi Hidup, Motivasi Bisnis | Semangat Kerja dan Usaha, Ide Bisnis, Peluang Usaha, Kata dan Cerita Motivasi | Materi Motivasi | Motivasi Belajar dan Inspirasi Diri | Kekuatan Pikiran | Motivasi Kerja | Kata kata Motivasi Terbaik

Jumat, 11 Oktober 2013

Tips Cara Mengatasi Stres

Tips Cara Mengatasi Stres | Motivasi Update - Apakah anda merasa stres disaat melihat begitu beratnya pekerjaan anda yang tak kunjung selesai ? atau anda stres melihat tingkah anak anda yang kian membandel, atau stres karena melihat begitu sulitnya permasalahan ekonomi yang sedang menjerat anda. Lalu Apa itu Stres? dan Bagaimanakah seharusnya cara kita mengontrol diri ketika stres?



Menurut Wikipedia 
Stres adalah suatu kondisi anda yang dinamis saat seorang individu dihadapkan pada peluang, tuntutan, atau sumber daya yang terkait dengan apa yang dihasratkan oleh individu itu dan yang hasilnya dipandang tidak pasti dan penting. Stress adalah beban rohani yang melebihi kemampuan maksimum rohani itu sendiri, sehingga perbuatan kurang terkontrol secara sehat 

Sebenarnya ada sangat banyak hal yang menyebabkan stres pada setiap orang, sebab stres merupakan kondisi dimana pikiran jernih terkelabui oleh pengendalian emosi yang tidak stabil, meski demikian stres ternyata bisa positif dan bisa negatif. Para peneliti berpendapat bahwa stres tantangan, atau stres yang menyertai tantangan di lingkungan kerja, beroperasi sangat berbeda dari stres hambatan, atau stres yang menghalangi dalam mencapai tujuan. Meskipun riset mengenai stres tantangan dan stres hambatan baru tahap permulaan, bukti awal menunjukan bahwa stres tantangan memiliki banyak implikasi yang lebih sedikit negatifnya dibanding stres hambatan. Lalu Bagaimana Cara Mengatasi Stres?

Berikut beberapa Tips Cara Mengatasi Stres Menurut Azza Aprisaufa, Salah seorang motivator muda indonesia.

  • Jangan selalu mengingat kesalahan dimasa lalu, belajarlah menutup pintu masa lalu dan jangan dibuka lagi, karena masih ada pintu yang masih akan dibuka kan untuk mu yaitu pintu masa yang akan datang.
  • Jangan terlalu bergantung pada orang lain. Milikilah kebebasan untuk melakukan apapun sesuai dengan seluruh keinginanmu tanpa harus terbatasi dengan anggapan negative orang lain apalagi mendengarkannya, toh dia juga belum kelihatan lebih baik dari anda. 
  • Stop Negative Thinking atas sikap orang lain tentang diri anda. Anggaplah semua orang akan senang disetiap kehadiran anda, pikirkanlah bahwa kehadiran anda begitu dirindukan oleh mereka. Karena dengan berpositife thinking sebenarnya anda sedang memerintahkan orang-orang disekitar anda untuk menghormati anda, tapi sedikit sekali orang yang mengetahui cara ini. 
  • Jangan membiasakan memikirkan masalah sendirian, jangan mau menjadi pihak yang dirugikan. Sharing atau berbagilah dengan orang lain yang juga terlibat dalam masalah ini. Agar masalah dicari solusinya bersama-sama. dan buang jauh-jauh ungkapan kalau masalah ini tidak mungkin diselesaikan. Apanya yang tidak mungkin, anda saja yang dahulunya seperti tidak mungkin bisa ada di dunia ini sekarang menjadi mungkin. Apa lagi masalah anda itu. 
  • Jangan membiasakan sikap terburu-buru, karena jarang sekali orang bisa konsentrasi dalam situasi terburu-buru sehingga akan menimbulkan kesalahan dan penyesalan. 
  • Jangan terlalu sensitive dengan mudah cemburu, tersinggung dan dengki, karena jika anda ingin tahu sebenarnya cemburu, mudah tersinggung dan kedengkian kepada orang lain adalah suatu cara yang paling cepat untuk memakan energi positif kita. (Azza Aprisaufa)
Semoga dengan beberapa Tips Cara Mengatasi Stres diatas dapat membantu anda memanajemen emosi dengan lebih baik, setidaknya anda harus menjadi sosok yang terus mengupdate motivasi diri anda menjadi lebih baik. 

Motivasi pada artikel ini hanyalah sebagian kecil dari seluruh isi buku motivasi yang ditulis oleh motivator azza aprisaufa, yang kini buku motivasi tersebut telah tersedia dalam versi Ebook Motivasi PDF.

Silahkan Miliki dan Download 10 Ebook Motivasi Gratis Azza Aprisaufa, Dengan membeli 2 Ebook Motivasi Best Sellernya, "Being A Super Creator dan Jadi Ketua Tidak Harus Tua" Klik Disini >> DOWNLOAD EBOOK MOTIVASI BEST SELLER AZZA APRISAUFA

Tips Cara Mengatasi Stres Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hadhara

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Mampir dan Membaca Artikel di Motivasi Update !
Kami sangat menghargai anda yang meluangkan waktu untuk meninggalkan komentar yang sopan, bermanfaat setelah membaca artikeldi blog ini

Salam Motivasi